Thursday 30 June 2016

Sewa Mobil Semarang ke Pantai Tirang, Pantai Tersembunyi Di Semarang




Sewa mobil Semarang untuk berjalan-jalan di pantai sekitar Semarang bisa menjadi salah satu pilihan liburan yang cukup menyenangkan di Semarang. Di Semarang sendiri ternyata mempunyai pantai dengan nuansa yang masih asri dan sejuk seperti di Pantai Tirang. Tidak banyak warga Semarang yang mengetahui keberadaan Pantai Tirang ini. Hal ini memang dikarenakan pantai ini belum dikelola oleh pemerintah dan masih menjadi pantai dengan fasilitas yang minim di Semarang. Berbeda dengan Pantai Marina yang sudah dikelola dengan baik, Pantai Tirang lebih asri.

Walaupun fasilitas di Pantai Tirang masih tergolong minim, namun berlibur di pantai ini tetap akan terasa sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda berkunjung ke pantai ini pada sore hari menjelang senja. Angin laut yang sepoi-sepoi dengan deburan ombak yang menenangkan akan membuat Anda merasa tenang berada di pantai ini. Karena belum terawat, disini Anda tidak akan menemukan fasilitas memadai seperti yang ada di Pantai Marina. Namun warna air laut di Pantai Tirang ini lebih jernih dibandingkan dengan Pantai Marina.

Jarak bibir pantai di Pantai Tirang ini juga masih cukup luas sehingga bisa digunakan untuk bermain pasir dan permainan lainnya. Pemandangan semak belukar yang cukup tinggi juga akan menghiasi tepi Pantai Tirang ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini sangat disarankan untuk membawa bekal sendiri. Hal ini dikarenakan keberadaan warung di pantai ini masih cukup sedikit. Hanya ada satu warung saja yang terlihat ada di tepi pantai. Suasana pantai yang sepi membuat Anda akan merasa tenang disini.

Pantai Tirang ini sebenarnya terletak bersebelahan dengan Pantai Maron. Kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh sebuah sungai. Sungai ini merupakan sungai Silandak yang ada dibagian sebelah timur pantai. Jadi, Pantai Tirang ini berada di sebelah barat sungai atau bisa dikatakan berada di sebelah barat Pantai Maron. Walaupun pemandangan di Pantai Tirang cukup bagus, namun jalan untuk menuju pantai ini cukup sulit. Anda tidak bisa membawa masuk mobil sewaan Anda sampai ke tepi pantai. Hal ini dikarenakan jalan menuju pantai yang sempit.

Jika Anda sewa mobil Semarang murah maka mobil harus diparkirkan dikawasan perumahan graha padma kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sampai ke pantai. Jalanan menuju pantai ini cukup asri dengan adanya tambak dan tanaman bakau di sekitarnya. Walaupun perjalanan dari kawasan parkir ke pantai cukup jauh, namun perjalanan ini tidak akan terasa. Hal ini dikarenakan hembusan angin laut yang sepoi-sepoi serta sejuknya udara sekitar akan selalu menemani perjalanan Anda.
Sebenarnya jika Pantai Tirang ini diperhatikan bisa menjadi salah satu ikon pantai di kota Semarang. Apalagi sekarang sudah ada jembatan di Sungai Silandak yang menghubungkan secara langsung Pantai Tirang dan Pantai Maron. Jadi Anda bisa langsung mengunjungi Pantai Maron dengan melawati jembatan ini. Namun sayangnya, jembatan ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki saja. Aksesnya yang cukup sulit ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Anda.
Berlibur ke Pantai Tirang dengan sewa mobil di Semarang ini tentunya bisa menjadi liburan yang cukup menyenangkan. Apalagi jika Anda suka dengan petualangan alam dengan medan yang cukup berat. Nah, tunggu apalagi segera saja rencanakan liburan Anda bersama teman ataupun keluarga di Pantai Tirang dengan menggunakan mobil rental Semarang. Tenang saja, harga sewa mobil Semarang ini cukup terjangkau sesuai dengan kantong mahasiswa dan pelajar.


 Sewa mobil Semarang ke Pantai Tirang bisa menjadi liburan yang menyenangkan selama berada di Semarang. Letak pantai dengan medan menantang bisa memberikan pengalaman lain.

No comments:

Post a Comment